Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kehidupan Yang Terhubung dengan Tuhan

 

Kehidupan Yang Terhubung dengan Tuhan

Apapun situasi, kondisi dan data serta fakta yang kita hadapi, pastikan saja kita tetap terhubung dengan realitas hadirat Tuhan. Karena keterhubungan adalah inti dari kehidupan iman dan doa itu sendiri. Perhatikan ayat di bawah ini:

Markus 11:22-26 (NIV)“Percayalah kepada Allah,” jawab Yesus. “Sesungguhnyaa Aku berkata kepadamu, jika ada yang berkata ke gunung ini, 'Pergilah, lemparkan dirimu ke laut,' dan tidak ragu dalam hatinya tetapi percaya bahwa apa yang mereka katakan akan terjadi, itu akan dilakukan untuk mereka. Karena itu saya katakan, apa pun yang Anda minta dalam doa, percayalah bahwa Anda telah menerimanya, dan itu akan menjadi milik Anda. Dan ketika Anda berdiri berdoa, jika Anda menentang siapa pun, ampunilah mereka, sehingga Bapamu yang di surga dapat mengampuni dosa-dosamu.”

Saya yakin hidup kita akan dibedakan oleh Tuhan dan berbagai kesaksian tentang keperkasaan Tuhan akan menjadi hal yang biasa kita alami saat menghadapi tantangan hidup. Hidup yang 'lurus' juga merupakan bagian dari kesaksian hidup kita bahwa berjalan di jalan Tuhan telah membuat hidup kita aman dan terjamin. Singkatnya, setiap kali kita berseru kepada Tuhan, 'gunung' apa pun yang ada di depan kita (data dan fakta negatif) akan dibuang! Agar kita bisa terus melangkah menyelesaikan kehendak Tuhan dalam sukacita kemenangan!

Oleh karena itu, kita perlu 'waspada terhadap tipu muslihat iblis' yang mengincar diri kita untuk 'terputus' dari realitas Tuhan dengan membuat diri kita mengalami konflik batin, saling berdebat, selalu jengkel, kesal, sulit bersyukur bahkan cenderung menyalahkan situasi atau orang lain. Jangan pernah berpikir bahwa semua itu adalah hal yang biasa, tapi segera atasi dengan membersihkan hati kita. Cukup sudah menjadi orang yang keras kepala atau memendam konflik batin yang ada. Segera ampuni mereka yang menurut kita bersalah, karena itu kita bisa terhubung kembali dengan realitas Bapa yang juga Raja!

Pagi ini Roh Kudus menegaskan bahwa Ia tidak mentolerir segala bentuk konflik batin, bahkan kejengkelan sekecil apa pun tidak lagi dapat kita terima. Karena Tuhan ingin menyatakan diri-Nya, keajaiban-keajaiban-Nya, kuasa-Nya, dan kedaulatan-Nya di bumi ini melalui kita yang terhubung dengan-Nya.

Sekali lagi, kita akan melihat kekuatan doa akan terwujud sepenuhnya. Apa yang kita nyatakan dan bayangkan sesuai dengan Firman yang Tuhan berikan akan terjadi begitu saja. Sehingga banyak orang akan melihat bahwa Tuhan itu nyata dan Dia masih bekerja! Amin


Posting Komentar untuk "Kehidupan Yang Terhubung dengan Tuhan"