Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keistimewaan yang Kita Terima dari Bapa

Keistimewaan yang Kita Terima dari Bapa

Kita berbicara tentang hak istimewa yang diberikan Bapa surgawi kepada kita sebagai umat pilihan-Nya:

1.      Tuhan memberi kita hak istimewa sebagai anak-anak-Nya.

Gunakan mulut kita untuk mengucapkan Firman, janji Tuhan dan setiap pernyataan Roh sebagai hak istimewa yang Tuhan berikan kepada kita.

2.      Ada penjagaan ketat dari Kerajaan Surga.

Hidup kita dijaga sedemikian rupa oleh Sang Bapa, Sang Penguasa alam semesta, sehingga kita tidak perlu takut dan khawatir akan apapun atau situasi apapun. Kesusahan, kecelakaan, penyakit bahkan kematian akan terhindar dari kita yang beriman kepada-Nya.

3.      Tuhan menyediakan pelatihan sebagai tim yang akan memerintah bersama Bapa.

Segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita adalah proses pelatihan untuk memperlengkapi kita agar siap untuk memerintah bersama Dia.

2 Timotius 2:1-6 Sebab itu, hai anakku, jadilah kuat oleh kasih karunia dalam Kristus Yesus. Apa yang telah engkau dengar dari padaku di depan banyak saksi, percayakanlah itu kepada orang-orang yang dapat dipercayai, yang juga cakap mengajar orang lain. Ikutlah menderita sebagai seorang prajurit yang baik dari Kristus Yesus. Seorang prajurit yang sedang berjuang tidak memusingkan dirinya dengan soal-soal penghidupannya, supaya dengan demikian ia berkenan kepada komandannya. Seorang olahragawan hanya dapat memperoleh mahkota sebagai juara, apabila ia bertanding menurut peraturan-peraturan olahraga. Seorang petani yang bekerja keras haruslah yang pertama menikmati hasil usahanya.

2 Timotius 2:12 jika kita bertekun, kita pun akan ikut memerintah dengan Dia; jika kita menyangkal Dia, Dia pun akan menyangkal kita.

Jika kita bertekun dalam melatih manusia rohani kita sesuai dengan urapan atau tuntunan yang Roh Kudus kerjakan dalam hidup kita maka kita juga akan bertahta bersama Tuhan di tengah dunia ini.

Bangun sikap dan mental kita juga latih diri kita dengan mengkondisikan diri kita seperti seorang prajurit, yang selalu fokus pada tugas dan perintah komandannya (tidak mengkhawatirkan nyawa kita), seperti seorang atlet yang konsisten berlatih untuk bertanding mengikuti aturan dengan benar dan fokus pada pelanggaran. 'catatannya' sendiri (ada progresivitas, pengembangan potensi, dan sebagainya), dan seperti petani yang ulet dan sabar, bekerja keras hingga membuahkan hasil dan menikmati hasil panen.

Ini adalah beberapa berkat Bapa yang telah Dia sediakan bagi kita anak-anak-Nya. Mari pastikan hati kita selalu tertuju dan melekat pada-Nya, kondisikan pikiran kita untuk selalu fokus mendengar Firman-Nya dan mendengarkan setiap perintah dan arahan-Nya. Kemudian Tuhan akan membawa dan mengangkat hidup kita untuk menyelesaikan setiap kehendak rencana-Nya.

Jadi, ingat dan perhatikan, bahwa semua berkat yang Tuhan berikan dalam hidup kita bukan hanya untuk kita nikmati sendiri atau untuk kita kejar sendiri (solo run), tetapi sebenarnya semua berkat yang Tuhan berikan itu untuk membawa hidup kita menjadi lebih baik. mewujudkan kehendak-Nya melalui takdir korporat yang Tuhan tempatkan dalam kehidupan seorang pemimpin rohani atau ayah yang Dia limpahkan dalam keluarga rohani.

Yesus diberkati dan diberi segala kuasa oleh Bapa (Filipi 2:5-11, Efesus 1:19-23), karena Yesus selalu fokus menyelesaikan kehendak Bapa (mau dan siap memikul salib), dengan tidak pernah memikirkan atau membawa kepentingan pribadi (menyangkal dan membuat diri-Nya tidak terkenal - Matius 16:24).

Hal yang sama yang Tuhan inginkan bagi setiap kita yang ingin mengikuti-Nya, mengikuti jalan kenabian (iman) untuk menggenapi takdir ilahi bersama-sama (mewujudkan pelayanan tubuh Kristus).

 


Posting Komentar untuk "Keistimewaan yang Kita Terima dari Bapa"