Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Harian: Berkat Yang Diterima Orang Percaya

Efesus 1:3 Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga.

 

Renungan Harian: Berkat Yang Diterima Orang Percaya

Ada beberapa berkat Tuhan yang Dia sediakan bagi anak-anak-Nya yang selalu taat mendengarkan perintah-perintah-Nya.

1.      Keistimewaan.

Tuhan telah memberi kita hak istimewa sebagai anak-anak-Nya.

Kejadian 3:17-19 (NIV) Kepada Adam dia berkata, “Karena kamu mendengarkan istrimu dan memakan buah dari pohon yang aku perintahkan kepadamu, 'Jangan kamu makan darinya,' “Terkutuklah tanah karena kamu ; melalui kerja keras yang menyakitkan Anda akan makan makanan darinya sepanjang hidup Anda. Itu akan menghasilkan duri dan onak untukmu, dan kamu akan memakan tanaman di ladang. Dengan keringat di keningmu, kamu akan memakan makananmu sampai kamu kembali ke tanah, karena dari sana kamu diambil; karena engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu.”

Sejak jatuh ke dalam dosa, manusia terus hidup di bawah bayang-bayang kutukan dan harus bekerja keras (berjuang) sepanjang hidupnya hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun oleh penebusan Kristus, sebagai ciptaan baru, kita telah diberi hak istimewa di dalam Kristus untuk “bekerja” bukan dengan mengandalkan kekuatan tangan dan kaki kita tetapi “bekerja” dengan menggunakan mulut kita.

Mazmur 8:2-6 (NIV) Melalui pujian anak-anak dan bayi Anda telah mendirikan benteng melawan musuh Anda, untuk membungkam musuh dan pembalas. Jika aku memperhatikan langit-Mu, karya jari-jarimu, bulan dan bintang-bintang yang telah Kautempatkan, apakah manusia sehingga Kau memperhatikannya, manusia sehingga Kau memperhatikannya? Anda telah membuat mereka sedikit lebih rendah dari para malaikat dan memahkotai mereka[d] dengan kemuliaan dan kehormatan. Anda menjadikan mereka penguasa atas pekerjaan tangan Anda; Anda meletakkan semuanya di bawah kaki mereka:

Gunakan mulut kita untuk menyatakan firman, janji Tuhan dan setiap wahyu dari Roh sebagai hak istimewa yang Tuhan berikan kepada kita. Apa yang keluar dari mulut kita mengandung kekuatan untuk mewujudkan apa yang kita nyatakan. Setiap deklarasi kami yang berisi kata yang kami yakini akan mampu menaklukan dan menguasai atmosfir, alam bahkan situasi dan kondisi akan menyesuaikan menjadi sejalan dengan firmanNya yang kita nyatakan.

2.      Ada penjagaan ketat dari Kerajaan Surga.

Mazmur 91:3-14 (NIV) Sesungguhnya Ia akan menyelamatkan kamu dari jerat penangkap burung dan dari penyakit sampar yang mematikan. Dia akan menutupi Anda dengan bulunya, dan di bawah sayapnya Anda akan menemukan perlindungan; kesetiaannya akan menjadi tameng dan bentengmu. Anda tidak akan takut pada teror malam, atau panah yang terbang di siang hari, atau penyakit sampar yang mengintai di kegelapan, atau wabah penyakit yang menghancurkan di tengah hari. Seribu mungkin jatuh di sisimu, sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi tidak akan mendekatimu . Anda hanya akan mengamati dengan mata Anda dan melihat hukuman orang fasik. Jika Anda berkata, "Tuhan adalah tempat berlindung saya," dan Anda menjadikan Yang Mahatinggi tempat tinggal Anda, tidak ada bahaya yang akan menimpa Anda, tidak ada bencana yang akan mendekati tenda Anda. Karena dia akan memerintahkan para malaikatnya tentang Anda untuk menjaga Anda di semua jalan Anda; mereka akan mengangkat Anda di tangan mereka, sehingga Anda tidak akan membenturkan kaki Anda ke batu . Anda akan menginjak singa dan ular kobra; Anda akan menginjak-injak singa besar dan ular. “ Karena Aku ,” kata Tuhan, “Aku akan menyelamatkannya; Aku akan melindunginya, karena dia mengakui namaku.

Hidup kami akan dijaga sedemikian rupa oleh Bapa Yang Berdaulat alam semesta, kami tidak perlu takut dan khawatir akan apapun atau kondisi apapun. Hati kita akan dipenuhi dengan ketenangan dan dikelilingi kedamaian yang melimpah, karena realitas-Nya akan selalu membuat kita merasa aman dan tenteram.

Bahaya, kecelakaan, penyakit bahkan kematian akan terhindar dari hidup kita yang hatinya selalu melekat pada Allah dan mengenal nama-Nya. Amin.

 

 

Posting Komentar untuk "Renungan Harian: Berkat Yang Diterima Orang Percaya"