Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Janji Tuhan Tepat | Renungan 2 Petrus 3:9

 

Janji Tuhan Tepat | Renungan 2 Petrus 3:9

2 Petrus 3:9 "Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat."

Bacaan: Ulangan 30:1-10

Suatu hari, anak saya minta dibelikan sepeda baru untuk dipakai ke sekolah karena ia melihat teman-temannya ke sekolah naik sepeda. Saya hanya bisa berkata kepadanya, "Kalau kamu rajin belajar, mendapat nilai bagus serta masuk 10 besar, mama akan membelikan sepeda baru. Tapi jika kamu malas, mama tidak akan mau membelikan sepeda. "Kemudian anak saya pun belajar dengan giat, mendapatkan nilai yang memuaskan dan saat ini ia sudah mempunyai sepeda baru seperti yang pernah saya janjikan kepadanya.

Hari ini, Tuhan juga punya janji yang luara biasa untuk kita, anak-anak-Nya. Setidaknya ada empat hal yang Tuhan janjikan ketika kita berbalik kepada Tuhan, mengikut Dia dengan sepenuh hati dan mendengar suara-Nya.

1.   Pertama, Tuhan akan memulihkan dan akan menyayangi kita (ay. 3). Tuhan akan mengembalikan kepada kita apa yang selama ini dirampas iblis seperti berkat keuangan, kesehatan, jiwa-jiwa, serta masa depan.

2.   Kedua, masuk ke Tanah Perjanjian (ay. 5). Tanah Perjanjian berarti suatu keadaan di mana hidup kita bisa maksimal secara jasmani dan rohani. Sama seperti Tuhan membawa Israel ke Kanaan, Dia juga akan membawa kita menuju "Tanah Perjanjian" sehingga hidup kita maksimal.

3.   Ketiga, Tuhan akan memperbaharui kerohanian kita, sehingga kita bisa mendengar dan menaati firman-Nya (ay. 8).

4.   Keempat, Tuhan akan melimpahi dengan berkat (ay. 9). Pekerjaan, bisnis, usaha kita akan diberkati dengan luar biasa, termasuk buah kandungan, hasil ternak dan hasil bumisehingga kita akan bergirang di dalam Dia.

Maukah kita mengalami keempat berkat yang Tuhan janjikan pada hari ini? Sama seperti anak saya harus membayar harganya untuk mendapatkan sepeda, Tuhan juga mau kita melakukan bagian yang sudah ditentukan oleh-Nya, yaitu mengikut Tuhan dengan segenap hati dan jiwa, hidup takut akan Tuhan, mendengar suara-Nya, dan tidak menyimpang dari apa yang sudah ditetapkan-Nya. Jangan pernah meragukan-Nya karena Dia adalah Tuhan yang selalu menepatijanji-janji-Nya.


Posting Komentar untuk "Janji Tuhan Tepat | Renungan 2 Petrus 3:9"